Menang 10-0, Inggris Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SERRAVALLE — Inggris melenggang ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan gaya. Dalam lawatan ke San Marino Stadium – Serravalle di laga terakhir Grup I, The Three Lions menang 10-0 untuk memastikan diri sebagai juara grup.

Harry Kane mencetak quattrick alias empat gol di menit ke-27′ (pen), 32′, 39′ (pen), dan 42′. Enam gol lainnya disumbangkan Harry Maguire (6′), Filippo Fabbri (15′ og), Emile Smith Rowe (58′), Tyrone Mings (69′), Tammy Abraham (78′), dan Bukayo Saka (79′).

Pelatih Inggris Gareth Southgate, berbicara kepada ITV Sport mengaku sangat puas dengan kinerja timnya. Ia pun berterima kasih kepada seluruh pemain dan staf tim Inggris.

“Kualifikasi diperoleh di Budapest, Warsawa dan Albania. Saya harus memuji semua pemain dan staf kami pada tahun yang sangat bagus. Mentalitas – bahkan dalam pertandingan seperti malam ini, ketika kami tidak bisa berbuat apa-apa tentang level lawan, cara [tim] bermain dan menerapkan diri mereka sangat hebat,” katanya dikutip dari UEFA.com.

Southgate menegaskan, sekarang saatnya mereka bersantai sambal membuat evaluasi. “Sekarang adalah waktu yang tepat untuk berefleksi. Kami telah menjalani 19 pertandingan musim ini: banyak dalam hal internasional dan ada banyak hal yang harus dilakukan,” ujar Southgate.

“Ini adalah kesempatan bagus bagi kami untuk melihat beberapa bulan terakhir, beberapa pemain muda dan ke mana kami akan membawa mereka, pengalaman apa yang mungkin mereka butuhkan selama enam atau tujuh bulan ke depan sebelum Piala Dunia,” lanjutnya.

  • Bagikan