Kalah dari Afghanistan, Ketum PSSI: Cepat Lupakan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, ANTALYA — Timnas senior Indonesia kembali harus takluk dari Afghanistan pada laga persahabatan internasional. Evan Dimas Cs harus takluk 0-1 pada laga tersebut.

Laga uji coba internasional tersebut berlangsung di Stadion Gloria Sport Arena, Antalya, Turki, Selasa (16/11/2021) malam.

Pada pertandingan tersebut gol kemenangan Afghanistan dicetak oleh Omid Popalzay pada menit ke-85’.

Selanjutnya, Indonesia kembali menjalani laga uji coba internasional melawan Myanmar pada 25 November mendatang di tempat yang sama.

“Pemain telah berjuang malam ini, tadı kita juga mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol, kekalahan ini harus diambil pelajarannya,” ucap ketum PSSI, Mochamad Iriawan dilansir fajar.co.id dari laman resmi PSSI, Rabu (17/11/2021).

“Semangat pemain jangan sampai hilang, masih ada satu uji coba lagi melawan Myanmar dan harus menang,” sambung Iriawan.

Meski begitu, Iriawan terus mengingatkan pemain untuk terus fokus, disiplin dan kerja keras untuk selalu ditanamkan dalam benak pemain.

“Pemain harus cepat melupakan kekalahan ini. Tetap semangat menjalani pemusatan latihan di Turki hingga mendapat hasil terbaik di Piala AFF Suzuki 2020 nanti,” tambahnya.

Selain melawan Myanmar, Indonesia juga melakoni uji coba melawan Antalyaspor FC pada 28 November. Pemusatan latihan di Turki berlangsung hingga 1 Desember mendatang.(zaki/fajar)

  • Bagikan