Silaturahmi dengan Wasit dan Asisten Wasit Liga 1, Ketua PSSI: Terima Suap Tamat Riwayat Karirnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOLO — Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan pengarahan sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh wasit dan asisten wasit BRI Liga 1 2021/2022 di Hotel Swissbell, Solo, Rabu (17/11) malam.

Pada kegiatan itu, Iwan Bule sapaan akrabnya itu meminta para wasit dan perangkat pertandingan di Liga 1 untuk berlaku adil.

Ia meminta wasit untuk menjaga integritasnya, sebab baik atau tidaknya sebuah pertandingan tergantung pada wasitnya.

“Saya juga minta wasit, asisten wasit untuk menjaga integritas, kejujuran, ketegasan di dalam lapangan. Sebab baik buruknya pertandingan sangat tergantung pada wasit,” ucap Iwan dilansir dari laman resmi pssi, Kamis (18/11/2021).

Iriawan juga menegaskan bahwa wasit dan asisten wasit jangan pernah berbuat macam-macam dan berani menerima suap atau hadiah.

“Kami pastikan bila ada wasit atau asisten wasit yang bermain seperti itu akan tamat karirnya di perwasitan Indonesia,” ucapnya.

“Saya ingin sepak bola Indonesia yang bersih. Ini komitmen saya sejak mau mencalonkan menjadi Ketum PSSI. Makanya sekarang kami sudah melakukan MoU dengan Polri,” imbuhnya.

Seperti diketahui, MoU PSSI dengan Polri bertujuan untuk menjaga wasit, juga ingin sepak bola bersih dari hal-hal negatif yang bisa merusak sepak bola Indonesia.

“Pada malam ini juga ada penandatanganan pakta integritas agar semua wasit-wasit terbaik Indonesia tidak melakukan tindakan yang bisa mencoreng federasi dan tentu nama baik kalian. Tolong jaga itu,” tukas Iriawan. (zaki/fajar)

  • Bagikan