Jadi Wahana Bermain Anak Terbesar di Kendari, Pemkot Bakal Bangun Jembatan Kaca dan Bianglala di Tambat Labuh

  • Bagikan
Kawasan Teluk, Tambat labuh kota Kendari

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kawasan Teluk Kendari yakni tambat labuh yang terletak di Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat akan dibangun sebagai kawasan hiburan keluarga dan bermain anak terbesar di Kota Kendari.

Didalam kawasan ini akan disiapkan jembatan kaca, bianglala dan pora-pora (kapal-kapal).

Untuk itu Kawasan teluk Kendari terus mengalami perbaikan. Kawasan yang diperuntukkan untuk wisata itu, kita tengah dibangun untuk Kawasan bermain anak yang dilengkapi dengan jembatan sebagai sarana pendukung wisata.

Hal itu dibenarkan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnian Kadir, pihaknya tengah membangun sarana untuk menarik minat pengunjung berasal dari Kendari maupun dari luar daerah.

Di situ kita buat wahana yang bisa jadi hiburan keluarga. Kita akan membangun jembatan kaca, akan ada bianglala seperti di yang ada Singapura. Ada pora-pora (kapal-kapal) yang bisa anak-anak kita mainkan disitu,” kata Sulkarnain Kadir dalam rilisnya, Jum’at (19/11).

Orang nomor satu di Kota Kendari ini meminta dukungan masyarakat agar proses pembangunannya tidak ada kendala. Sesuai target, pengerjaaan akan dirampungkan Januari 2022. Kehadiran wahana ini akan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) termasuk menghidupkan usaha pelaku UMKM yang ada di sekitar tambat labuh.

“Kalau orang datang kan tidak mungkin dengan tangan kosong. Pasti bawa duit, kalau bawa duit pasti belanja. Minimal makan dan lain-lain. Nah peluang itu yang harus kita manfaatkan. Silahkan masyarakat berusaha. Mau jualan apa, bisa. Jika berputar uang di daerah, yakin kita akan semakin sejahtera,”pungkasnya.(ismar/FNN)

  • Bagikan