Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas Resmi Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulwan Aboenawas resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (22/11)

Dalam kegiatan ini, turut hadir Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas turut mendampingi Gubernur dalam pelantikan itu. Sejumlah perwakilan unsur Forkopimda beserta pejabat tinggi pratama lingkup provinsi dan Kabupaten Koltim juga turut hadir dalam pelantikan yang dihadiri secara terbatas itu.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan pelantikan Pj. Bupati Koltim merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) Nomor : 131.74 – 4969 Tahun 2021 tanggal 4 November 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara, yang sebelumnya dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekeratriat Daerah Sultra Ilyas Abibu.

“Berkenaan dengan itu, saya selaku pimpinan daerah Sulawesi Tenggara dan secara pribadi, mengucapkan selamat atas pelantikan Saudara Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si sebagai Pj. Bupati Kolaka Timur,” kata Gubernur dalam rilisnya, Senin (22/11).

Dikatakan, masa jabatan Pj Bupati Koltim paling lama satu tahun, terhitung sejak tanggal pelantikannya, sebagaimana tertuang dalam diktum kelima surat keputusan tersebut.

Gubernur Sultra Ali Mazi kemudian menyampaikan sejumlah pesan kepada Pj Bupati Koltim bahwa tugas berat yang dititipkan pemerintah, yakni bagaimana menjaga kondisi wilayah dan masyarakat senantiasa aman dan damai, serta tidak ada ganggunan ketenteraman dan ketertiban masyarakat di wilayah Koltim, pasca dinonaktifkannya Bupati Andi Merya, akibat terjerat persoalan hukum.

  • Bagikan