Tiga Menteri Ini Disebut Bakal Direshuffle, Salah Satunya Putra Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi disebut-sebut akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinet 8 Desember 2021.

Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, 8 Desember bertepatan dengan hari Rabu Pon.

Presiden Jokowi diketahui sering melakukan reshuffle kabinet pada hari tersebut.

Ada tiga menteri yang disebut-sebut bakal kena reshuffle kabinet.

Ketiganya yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Sementara sosok yang disebut-sebut akan masuk dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju yakni Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan.

Selain Zulkifli Hasan, mantan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga disebut-sebut akan masuk dalam jajaran kabinet Jokowi.

Koordinator Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem Prananda Surya Paloh juga diwacanakan masuk kabinet menggantikan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Erick Thohir Akan Kembali Jadi Pengusaha

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan dia akan kembali menjadi pengusaha jika masa jabatan sebagai Menteri BUMN sudah berakhir.

“Kembali ke masyarakat, jadi pengusaha, sesuatu yang nikmat lho. Jadi pengusaha ya, satu, atur diri dia sendiri. Cari uang gak ada yang maki-maki,” ucap Erick.

Pernyataan Erick itu sekaligus mengkonfirmasi isu dirinya bakal kena reshuffle kabinet.

Erick menegaskan menteri sebagai pembantu presiden harus siap dicopot kapan saja.

“Yang namanya pembantu Presiden itu siap diangkat, siap dicopot. Ini belum tentu saya selesai (menjabat) Menteri BUMN. Bisa saja saya dicopot,” tandas Erick.

  • Bagikan