Alumni SMUN 1 Kendari Angkatan 98 Gelar Webinar bertajuk “Reimagine Our Future, Facilitate Our Youth”.

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Alumnus SMU Negeri 1 Kendari khususnya dari Kelas 3 IPA 2 angkatan 98 menggelar webinar bagi siswa SMU Negeri 1 Kendari bertajuk “Reimagine Our Future, Facilitate Our Youth”.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SMUN 1 Kendari Ruslan dan ikut dihadiri dewan Guru SMUN 1 Kendari.

Acara yang dimoderatori M. Rizki Maheng selaku Direktur Antipest, Football Youtuber Bung Rizma, dan kegiatan ini berlangsung selama 4,5 jam dan dihadiri oleh ratusan peserta dari siswa SMU Negeri 1 Kendari. Sabtu (27/11).

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Kendari Ruslan menyambut baik penyelenggaraan webinar oleh alumnus ini.

“Kegiatan ini sangat positif, dan ia berharap hubungan antara sekolah dan alumnus harus senantiasa terjaga agar kedepannya bisa saling bersinergi pada kegiatan-kegiatan positif,” ujarnya dalam rilisnya, Sabtu (27/11).

Sementara itu dalam Webinar itu,pembicara dalam Webinar yakni Vice President HSSE & Quality Pertamina PDSI Ir. Firmansyah Arifin menyajikan materi dengan topik “Effcetive career planning” seputar perencanaan masa depan dan karir bagi remaja di bangku SMU.

“Saya berharap kepada remaja untuk sedari awal memikirkan rencana studi dan pilihan karir di masa depan,” tuturnya.

Lanjutnya, hal ini agar kita bisa mempersiapkan diri dengan baik khususnya dalam menghadapi persaingan global di era revolusi industry 4.0 serta era Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity (VUCA).

  • Bagikan