Permudah Izin Usaha, Bupati Kolaka: Saya Pastikan Tidak Ada Halangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA — Sumber daya alam yang melimpah dan didukung infrastruktur memadai menjadikan Kabupaten Kolaka menarik perhatian investor.

Apalagi kebijakan Pemkab Kolaka yang memudahkan para investor mendapatkan izin usaha. Dengan kebijakan itu, investor tak ragu berinvestasi di Bumi Mekongga.

“Kehadiran investasi di daerah adalah rahmat bagi kami. Tidak ada kata lain selain memfasilitasi investor yang akan berinvestasi di Kolaka. Kami akan selalu mendukung sepanjang itu menjadi kewenangan Pemkab Kolaka. Saya pastikan tidak ada halangan. Itu jaminan dari kami bagi para investor yang akan berinvestasi di Kolaka,” kata Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam seremoni peletakan batu pertama pembangunan proyek Terminal Liquefied Petroleum Gas (TLPG) Pertamina di Kelurahan Mangolo, Kolaka, Jumat (26/11) kemarin.

Bupati Safei menambahkan, letak Kolaka yang stategis dan keamanan yang stabil juga menjadi alasan utama bagi investor menanamkan modal di Bumi Mekongga.

“Stabilitas keamanan ini juga tidak lepas dari peran pers dalam menyajikan berita yang menyejukkan,” ujarnya.

Bupati Kolaka dua periode itu optimistis, hadirnya terminal elpiji akan membawa dinamika baru bagi perekonomian di Bumi Mekongga.

Olehnya itu, masyarakat dan pengusaha harus menangkap peluang tersebut.

“Terminal elpiji ini dapat menyerap tenaga kerja, dan menumbuhkan aspek usaha lainnya seperti penyewaan mobil tangki dan servis elpiji. Peluang ini bisa ditangkap pengusaha lokal agar usahanya semakin maju,” tuturnya.

  • Bagikan