Bukan Hanya Buahnya, Daun Sirsak Manjur Melawan Penyakit Kronis, Salah Satunya Asam Urat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Daun sirsak merupakan salah satu tanaman herbal yang mujarab untuk menyembuhkan beberapa penyakit kronis dan menjaga kesehatan.

Khasiat daun sirsak yang direbus ternyata memiliki senyawa kimia yang ampuh untuk membunuh bakteri, virus dan dapat digunakan untuk proses regenerasi sel yang rusak.

Dalam penelitian yang dipublikasikan Journal of Ethnopharmacology melakukan studi tentang penggunaan ekstrak daun sirsak dalam pengobatan tradisional diabetes dan komplikasinya.

Daun sirsak ternyata mengandung beberapa zat di antaranya adalah acetogenin; annocatalin; asam gentisic; annomuricin; caclourin dan asam linoleat.

Oleh karena itu, air rebusan daun sirsak ampuh sebagai antivirus, antibakteri, membantu proses pencernaan dan antimikroba.

Cara membuat air rebusan daun sirsak sangatlah mudah. Siapkan 9 helai daun sirsak segar kemudian cuci hingga bersih.

Gerus daun sirsak agar zat yang terkandung dalam daun sirsak dapat keluar dan menyatu dengan air.

Rebus gerusan daun sirsak tersebut pada air sebanyak sekitar 1 liter hingga mendidih. Setelah itu angkat dan diamkan sebentar.

Ambil satu gelas air rebusan daun sirsak campur dengan madu secukupnya, kemudian dapat dikonsumsi.Air rebusan daun sirsak campur madu ini dapat diminum rutin setiap hari selama satu minggu, setelah itu, bisa kondisional sesuai kebutuhan.

Berikut manfaat mengonsumsi air rebusan daun sirsak campur madu untuk kesehatan.

  • Bagikan