Kurangi Risiko Bencana, Wali Kota Kendari Gelar Penanaman 1000 Pohon di Kecamatan Puuwatu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sebanyak 1000 pohon kembali ditanam dalam rangka bulan bakti Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tahun 2021 yang berlokasi di Kelurahan Abeli Dalam, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Selasa (30/11).

Kegiatan itu dibuka oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan didampingi oleh Ketua DPRD Kota Kendari Subhan.

Selain membuka kegiatan bulan bakti pengurangan resiko bencana, Wali Kota juga menyerahkan sejumlah bantuan alat kerja, masker dan handsanitizer pada tiap Kelurahan di Kecamatan Puuwatu.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, mengatakan kegiatan yang dicanangkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari itu sangat berkaitan dengan dengan visi Kota Kendari untuk mewujudkan kota yang layak huni, berbasis ekologi, informasi dan teknologi.

“Ketika kita membangun daerah kita tentu tidak boleh kita hanya melihat fisiknya saja, membangun infrastruktur, tetapi kita tetap juga harus memperhatikan keseimbangan alam,” ujar Wali Kota Kendari dalam rilisnya.

Untuk itu Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam membuat kebijakan, khususnya dalam melaksanakan pembangunan tetap memperhatikan aspek lingkungan.

Kegiatan itu juga menurut Wali Kota mempunyai dampak positif khususnya untuk masyarakat dan mengajak masyarakat agar generasi yang akan datang tetap bisa menikmati suasana alam yang asri.

Orang nomor satu di Kota Kendari itupun berharap pohon yang ditanam itu dapat dipelihara, sebab menurutnya bencana tidak dapat diketahui datangnya kapan dan berasal dari mana.

  • Bagikan