Raih Ballon d’Or ke-7, Messi Malah Puji Lewandowski

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PARIS — Lionel Messi menunjukkan penghormatan kepada Robert Lewandowski setelah memenangkan Ballon d’Or ketujuhnya malam tadi. Ia mengatakan Lewy pantas menang tahun lalu.

Penyerang Paris saint Germain (PSG) itu bahkan mendesak France Football untuk memberi Robert Lewandowski penghargaan tahun 2020 yang dihilangkan karena pemberian penghargaan dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Messi sendiri menerima Ballon d’Or ketujuh tahun 2021 ini setelah mendapatkan 613 poin dalam pemungutan suara yang dilakukan jurnalis dari seluruh dunia.

Dalam pemilihan, ia mengalahkan Lewandowski yang ada di posisi kedua dengan 580 poin.

“Anda pantas mendapatkan Ballon D’Or Anda. Tahun lalu, semua orang sepakat untuk mengatakan bahwa Anda adalah pemenang besar,” kata Messi dalam pidatonya dikutip dari Daily Star.

Dengan prestasi yang ia torehkan tahun lalu, Lewy memang tanpa pesaing. Khususnya karena ia mengantar Bayern Munchen meraih treble winner.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bersaing dengan Anda Robert, dan Anda pantas mendapatkan bola emas Anda,” ujar Messi yang diklaim meraih Ballon d’Or karena sukses mengantar Argentina sebagai juara Copa America 2020.

“Semoga France Football akan memberikannya kepada Anda, kita semua tahu bahwa Anda seharusnya memenangkannya tahun lalu dan mudah-mudahan mereka akan memberikannya kepada Anda dan Anda dapat memilikinya di rumah,” tandasnya.(amr/fajar)

  • Bagikan