Gubernur Ali Mazi Hadiri Peresmian Gedung KPw Bank Indonesia Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menghadiri kegiatan Peresmian Gedung Baru Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sultra di Aula Wakatobi Kpw BI Sultra, Rabu (1/12).

Dalam kegiatan ini turut hadir baik secara langsung dan virtual, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas, Gubernur BI Perry Warjiyo, Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi, dan Anggota Komisi IX DPR RI Haerul Saleh.

Pantauan fajar.co.id, peresmian Gedung Baru Kpw BI Sultra ini ditandai dengan penandatangan prasasti secara virtual oleh Gubernur BI dan disaksikan oleh seluruh hadirin.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Gubernur Sultra Ali Mazi mengucapkan apresiasinya dan terima kasihnya atas dukungan dan usaha Pemerintahan Pusat yang telah membangun gedung baru tersebut.

“Ya inilah, saya jujur saja, Bank Indonesia kan telah didirikan di Sultra sejak tahun 1968, pada waktu itu masih Gubernur Sultra Bapak Edi Sabara meminta kepada pemerintah pusat untuk didirikan Bank Indonesia di Sultra,” ungkapnya.

Lanjutnya, hari ini setelah kurang lebih 50 tahun, kita saksikan dan mengunjungi gedung yang megah ini dan ini menjadi ikon Sultra juga, dan ini adalah salah satu gedung kebanggaan kita,dan inilah wujud kehadiran pemerintah baik itu Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia.

“Mereka berusaha agar pelayanan, tata kelola keuangan bangsa dan negara serta Sultra ini bisa lebih baik, pertumbuhan ekonominya bisa baik, UMKM kita dapat lebih baik dengan bekerjasama dengan OJK dan Bank-bank yang ada di Sulawesi Tenggara, dan gedung ini kan sudah representatif, ini yang kita tunggu sebenarnya,”

  • Bagikan