Gubernur Ali Mazi Hadiri Peresmian Gedung KPw Bank Indonesia Sultra

  • Bagikan

“Ya terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia telah berusaha untuk membangun gedung ini dan menjadi kebanggaan Sultra,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala KPw BI Sultra Bimo Epyanto mengatakan bahwa dengan adanya Gedung baru ini dia akan memaksimalkan dan meningkatkan lebih baik lagi pelayanan bagi masyarakat melalui perbankan yang ada di Sultra.

“Hari ini merupakan peresmian kantor baru kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sultra, karena sebelum ini kami berkantor di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat, dan saat ini, kami hampir dua bulan berkantor di kantor baru ini,”ujarnya.

Sambungnya, bahwa tentu saja kepindahan disini, ini harapan bukan saja sekedar pindah lokasi kerja, tetapi tentu saja bisa mendukung bagaimana kami melakukan fungsi-fungsi dan tugas-tugas kami dengan lebih baik, dengan dukungan dan fasilitas yang lebih lengkap.

“Maka yang pertama, harapan kami dengan adanya Gedung baru ini dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih baik, lalu kemudian kami nanti juga diharapkan bisa memberikan masukan, kajian, dan manfaat tidak hanya bagi pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota juga kepada masyarakat luas,”

“Ya jelas lebih utamanya pemberian layanan yang lebih maksimal kepada masyarakat terutama melalui pihak perbankan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, Gedung Baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sultra ini berada diatas tanah kira-kira seluas dua hektar dan terdiri dari 4 lantai, dan di lantai I untuk pelayanan peredaran uang untuk masyarakat melalui perbankan, seperti menyetor atau mengambil uang, di lantai II ada lobby, ada Perpustakaan umum, ada area pelayanan untuk perbankan, dan dilantai III untuk ruang kerja, dan di lantai IV ada ruangan aula untuk pertemuan.

  • Bagikan