Jelang Hari Anti Korupsi Sedunia, KPK Gelar Seminar Perizinan Sektor Pertambangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar seminar bertajuk “Transformasi Perizinan Berbasis Risiko dalam Sektor Pertambangan” yang dilaksanakan di Aula Bahteramas, Kantor Gubernur Sultra, Rabu (1/12).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua KPK RI Firli Bahuri, dan dihadiri para Gubernur se-Sulawesi, Gubernur Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Dalam seminar ini diisi oleh narasumber yakni Staf Ahli Bidang Peningkatan Daya Saing Penanaman Modal Kementerian Investasi Heldy Satrya Putera, Staf Khusus Menteri ESDM Prof. Dr. Ir. Irwandy Arif, M.Sc, dan Dirjen Minerba Kementerian ESDM Ridwan Jamaluddin., serta para narasumber lokal di Sultra.

Selain para Gubernur se-Sulawesi dan Kalimantan, turut hadir sejumlah pejabat di lingkup Provinsi Sultra antara lain, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh, perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Provinsi Sultra H. Nur Endang Abbas, dan sejumlah Kepala daerah di Kabupaten/kota se-Sultra.

Dalam sambutannya Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan kebanggaannya atas terpilihnya Sultra menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2021.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPK RI karena telah memberikan kepercayaan kepada Provinsi Sultra menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Seminar Transformasi Perizinan Berbasis Risiko dalam Sektor Pertambangan,” kata Gubernur dalam rilisnya.

  • Bagikan