Wanita Harus Tahu, Air Wudhu Ternyata Lebih Ampuh dari Make Up

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID — Wudhu merupakan salah satu syarat sah salat. Wudhu merupakan salah satu cara untuk mensucikan anggota tubuh, terutama untuk salat.

Namun, selain berfungsi untuk mensucikan saat salat, ternyata kita juga dianjurkan rutin berwudhu untuk berbagai aktivitas di pagi hari, sebelum tidur, maupun sesudah memulai aktivitas lain.

Sebab, ada banyak sekali manfaat dari wudhu, selain menambah pahala ibadah tentunya. Terutama untuk wanita muslimah, berwudhu ternyata memiliki manfaat lain yaitu untuk kecantikan.

Dari pada sibuk mengenakan riasan wajah, lebih baik Anda memulai untuk membiasakan diri berwudhu karena wudhu juga mempunyai manfaat untuk kecantikan wajah agar lebih bersinar dan kesehatan kulit. Apalagi saat akan mulai beraktivitas.

Menurut ustaz Adi Hidayat, Lc, MA dalam akun Youtube Ceramah Pendek, menyebutkan jika wudhu memiliki arti secara fiqih adalah cahaya yang terang atau kebaikan. “Orang-orang yang seakan-akan wajah itu ada cahaya,” kata ustaz Adi.

Manfaat lain wudhu untuk kecantikan wajah

  • Menghilangkan kotoran dari wajah

Lebih dari itu, wudhu juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Saat kita membasuh wajah secara rutin dengan air, minimal lima kali sehari, maka kotoran tidak akan menempel di wajah.

Kita tahu, jika kotoran yang menempel di wajah bisa menyebabkan penyumbatan pori-pori dan bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Nah, dengan membasuh wajah secara rutin dengan wudhu, maka wajah akan terhindari dari kotoran.

  • Bagikan