Wanita Harus Tahu, Air Wudhu Ternyata Lebih Ampuh dari Make Up

  • Bagikan
  • Mencegah penyakit kulit

Beberapa penyakit kulit disebabkan oleh kotoran dan kulit yang tidak terhidrasi dengan baik. Bisa juga kulit mati yang tidak terkelupas dengan sempurna. Sehingga dengan rutin berwudhu, kulit akan selalu terjaga kebersihannya.

Maka tidak heran, jika ada anggapan di masyarakat jika wanita yang rutin berwudhu akan terpancar cahayanya meskipun tidak mengenakan riasan wajah.

  • Memancarkan aura kebaikan

Seperti yang dikatakan ustaz Adi Hidayat, jika wudhu memiliki arti kebaikan atau aura yang terpancar. Maka bagi wanita yang rutin berwudhu minimal lima kali sehari, akan mengeluarkan auranya kebaikan dari dirinya. Atau biasa kita sebut sebagai innerbeauty.

Tidak perlu membeli riasan mahal bagi seorang muslimah, karena wudhu adalah ‘senjata’ yang sangat ampuh untuk memancarkan kecantikan seseorang.

Manfaat wudhu di atas tentu bisa dirasakan setiap muslim, bukan hanya wanita muslimah saja. Jadi, tidak perlu perawatan mahal dan lama saat ingin memperlihatkan kecantikan wajah alami kita. Cukup rutin berwudhu di waktu salat.

  • Menebarkan senyum

Salah satu yang membuat seseorang agar wajahnya selalu bersinar karena senyuman yang ia terbarkan kepada orang orang yang ia temui, bukan untuk memberikan sinar pada wajah tetapi juga dapat menambahkan amalan.

Tak sampai di sana, Rasulullah juga sempat bersabda, “Tersenyum di wajah saudaramu adalah tindakan amal” (At-Tirmidzi; Dinyatakan Otentik oleh Al-Albani).

Dalam Islam, senyum menjadi salah satu cara untuk membelanjakan harta di jalan Allah, tanpa harus membayar sepeser pun. Senyum, juga menjadi solusi dari Nabi Muhammad untuk bersedekah paling murah.

  • Bagikan