Ini Program Unggulan Kanwil Kemenag Sultra Di Tahun 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menunjukan sisi lain dari layanan digitalisasi guna memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat di tahun 2022 ini.

Hal diungkapkan langsung Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H Zainal Mustamin jelang upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 76 di halaman Kanwil Kemenag Sultra,beberapa waktu yang lalu.

“Target kami untuk tahun 2022 ini, pertama memperkuat moderasi beragama sehingga tercipta harmonisasi antar umat beragama di Bumi Anoa,”ujar Zainal Mustamin dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Selasa (4/1).

Sambungnya, kedua layanan Kementerian Agama (Kemenag) baik di Kantor Urusan Agama (KUA) dan lembaga pendidikan seperti Madrasah maupun masyarakat dilevel paling bawah sekalipun akan mendapatkan pelayanan mudah dan murah melalui transformasi layanan umat atau digitalisasi layanan.

“Jadi kedepan baik itu layanan pendidikan, pernikahan, dan layanan zakat wakaf akan mendapat kemudahan,” ungkap Zainal.

Disamping itu, guna mempererat keakraban sosial, Kakanwil juga mengajak seluruh pemangku kebijakan di Sultra, baik tokoh agama, masyarakat, pemuda dan mahasiswa mempererat bersinergi sehingga sikap saling toleransi terwujud.

“Mudah- mudahan tahun 2022 merupakan tahun toleransi sehingga ini harus semakin ditingkatkan karena menjadi bagian dari komitmen Kanwil Kemenag Sultra,” cetus Zainal.

Selain itu kata Zainal, dirinya juga berkomitmen untuk mewujudkan hadirnya embarkasi haji di Sultra sehingga nanti bisa memperpendek arus transportasi lintas daerah kepulauan untuk menuju tanah suci Mekah.

  • Bagikan