Belum Ada Kasus Omicron di Kendari, Kadis Kesehatan: Kita Tetap Harus Waspada

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum mengatakan di Kota Kendari belum ada laporan adanya pasien penderita varian baru covid 19 yakni Omicron.

Hal ini diungkapkan oleh Kadis Kesehatan Kota Kendari tersebut saat ditanya awak media di sela-sela kegiatan pertemuan rekonsiliasi data di Aula Mapolres Kendari, Rabu (5/1).

“Jadi kalau untuk varian omicron di Kota Kendari sampai saat ini, kami belum mendapatkan laporan, walaupun dibeberapa Kota di Pulau Jawa sudah lebih 200 yang terpapar, dan itu secara persentase sudah 200 persen lebih dan itu harus menjadi kewaspadaan kita bersama,”ujarnya

Lanjutnya, untuk mengantisipasi ini, tracking tetap kita upayakan, paling tidak kita melacak, karena memang sudah tidak ada pasien yang terkonfirmasi, tidak ada kasus aktif, jadi paling tidak, kami berupaya melacak orang-orang yang habis keluar daerah.

” Dan dalam kegiatan tracking ini, Itulah peran dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT, RW yang harus dimaksimalkan di wilayahnya masing-masing,”

“Kalau karantina, tetap kita lakukan seperti kalau di Kepolisian, jika selesai penugasan, pastikan dia tidak langsung pulang ke rumah, dia di karantina dulu dalam beberapa hari,”pungkasnya.(ismar/FNN)

  • Bagikan