Kantor Dinas Sosial Kota Kendari Habis Dilahap Si Jago Merah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kantor Dinas Sosial Kota Kendari yang terletak di Jalan Abunawas No.8 Kelurahan Bende Kecamatan Kadia habis dilahap si jago merah.

Pantauan fajar.coid dan berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi sekira saat sholat magrib, pada hari Rabu, (5/1) dan dalam kejadian ini Dinas Kebakaran Kota Kendari menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran, dan api mulai bisa dipadamkan sekira pukul 19.44 WITA.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari Junaidin Umar saat diwawancara oleh awak media di lokasi kejadian, Rabu (5/1).

“Jadi operasi pemadaman ini saya pimpin langsung, dan kejadian saya perkirakan saat magrib tadi, karena pada saat kesini juga apinya sudah besar, dan untuk pemadaman kebakaran ini kami menurunkan 5 unit Mobil Pemadam Kebakaran dengan jumlah personel kurang lebih 35 orang,”ujarnya.

Lanjutnya, adapun untuk penyebab kebakaran belum bisa kami pastikan, mungkin nanti teman-teman dari Kepolisian yang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Adapun kendala saat tadi melakukan pemadaman, pertama soal akses jalan menuju ke lokasi kebakaran yang sempit, belum lagi padatnya warga yang datang ke lokasi kejadian.

“Tapi alhamdullilah api bisa kita padamkan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, untuk taksiran kerugian belum bisa diperkirakan nilainya, tapi berdasarkan pantauan lapangan oleh fajar.co.id, dua bangunan utama Dinas Sosial Kota Kendari habis dilahap si Jago Merah dan diperkirakan ribuan dokumen habis terbakar, akan tetapi dalam kejadian ini masih menyisakan satu buah bangunan tepat di depan bangunan utama.(Ismar/FNN)

  • Bagikan