Program Booster dan Vaksinasi Anak di Kota Kendari Belum Bisa Dilaksanakan, Ini Penyebabnya

  • Bagikan

“Untuk program vaksinasi anak, kan sebetulnya sudah bisa dilaksanakan, tapi Kota Kendari dan Kabupaten/Kota lain di Provinsi Sultra belum bisa dilaksanakan, karena capaian dosis pertama untuk Lansia kita juga belum mencapai 60 persen,” terangnya.

Lebih lanjut Kadis Kesehatan ini mengatakan bahwa untuk program vaksinasi anak ini untuk anak yang berumur 6 hingga 11 tahun, dan jenis vaksinnya nanti ditetapkan ditanggal 10 Januari 2022.

“Adapun jadwal vaksinasi anak akan kita laksanakan secepatnya, kalau kita sudah bisa mencapai 60 persen dosis pertama untuk Lansia,”pungkasnya.

Untuk diketahui, data anak berdasarkan data Disdukcapil Kota Kendari untuk umur 6 hingga 11 tahun sebanyak lebih dari 40 ribu anak, sedangkan data dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, jumlah anak yang terdaftar sebagai anak Sekolah Dasar (SD) sebanyak 34 ribu anak, dan sekitar 6 ribu anak usia anak yang tidak sekolah secara formal.

Untuk diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Kendari pertanggal 4 Januari 2022 berdasarkan data manual, jumlah vaksinasi Lanjut usia (Lansia) dosis I sebanyak 8.429 atau sebesar 49,47 persen dan dosis II sebanyak 5.710 atau sebesar 33,51 persen. Dan untuk capaian vaksinasi dosis II berdasarkan data manual, baru mencapai 145.737 atau sebesar 54,96 persen.(ismar/FNN)

  • Bagikan