Dua Tahun Keliling Indonesia Naik Matic, Pemuda Asal Surabaya ini Tiba di Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Seorang Biker Muda bernama Muhammad Hanif Kusuma (22) tiba di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pemuda asal Kota Surabaya ini sedang melakukan touring Keliling Indonesia Seorang diri mengunakan sebuah motor matic antiknya, dan Provinsi Sultra adalah Provinsi ke 26 yang telah ia kunjungi.

Saat ditemui oleh fajar.co.id, disalah satu lokasi di Jalan Protokol Kota Kendari, terlihat ia sedang bersilahturahmi dengan teman-teman di Biker yang ada di Kota Kendari, Kamis (6/1).

Dalam wawancara dengan fajar.co.id, ia mengaku sudah terjun di dunia biker sudah kurang lebih 5 tahunan dan mengadakan perjalanan keliling Indonesia selama kurang lebih 2 tahun 3 bulan.

“Kalau masuk dunia biker sudah 5 tahunan, dan untuk perjalanan ini sudah saya lakukan selama 2 tahun 3 bulan, dan startingnya saya mulai dari Sabang, Provinis Aceh,”ungkap pemuda asal Surabaya ini

Lanjut anak Pertama dari dua bersaudara ini, bahwa ia memulai perjalanan dari Pulau Sumatera, lanjut ke Jawa, terus ke Kalimantan dan masuk ke Sulawesi, dan rencana setelah dari Pulau Sulawesi akan turun ke Jawa lagi dan selanjutnya akan ke Bali.

“Saya jalan sendiri, naik motor matic, dan ini motor matic jenis Suzuki yang pertama keliling Indonesia dalam sejarah,”ucapnya bangga.

Kemudian kata Hanif yang juga lulusan SMK Pertelevisian di Surabaya ini, bahwa banyak suka duka dalam perjalanannya keliling Indonesia ini.

  • Bagikan