Pemkot Kendari Anggarkan Rp 15 Miliar untuk Revitalisasi Taman Kota Tahap II

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Penataan taman kota (Tamkot) atau Taman Kalorasa Kendari akan dilanjutkan. Pada tahun 2022, Pemkot mengalokasikan anggaran sekira Rp 15 miliar untuk penuntasannya. Saat ini, proyek revitalisasi Tamkot telah memasuki tahapan lelang.

Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Kendari, Seko mengatakan pengerjaan tahap II Taman Kalorasara tengah dilelang. Ia memastikan prosesnya (lelang) bakal tuntas dalam waktu dekat sehingga pembangunannya segera berlanjut.

Pada tahap II, pengerjaannya meliputi pembangunan monumen kalosara, pagar, gerbang, landsacpe taman, dan finishing struktur jogging track. “Kan kemarin (jogging track) baru strukturnya, nah pada tahap kedua kita finishing,” ujar Seko, kemarin.

Terpisah, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi Dinas PUPR dalam mengebut pembangunan taman kalosara. Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini berharap pembangunan salah satu icon Kota Kendari ini bisa rampung tepat waktu atau sekira Agustus sesuai perencanaan.

“Taman kalosara ini kami dedikasikan bagi seluruh masyarakat. Taman ini bisa menjadi sarana rekreasi dan edukasi bagi masyarakat. Yang terpenting monumen kalosara yang ada didalamnya selain menjadi simbol dan ciri khas budaya juga menjadi simbol pemersatu masyarakat, simbol pemersatu bangsa,” kata Sulkarnain.(KN/fajar)

  • Bagikan