144 Peserta Ikuti Pelatihan Tahap I di BLK Kendari

  • Bagikan

“Insya Allah target itu bisa kita capai, sebab sejauh ini, kami telah banyak melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk bisa memberdayakan alumni peserta pelatihan, selain itu kami juga telah banyak melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk pimpinan daerah diberbagai wilayah di Sultra untuk lebih memperhatikan alumni BLK Kendari. Alhamdulillah, respon mereka semua sangat positif,” jelasnya.

Orang nomor satu di BLK Kendari juga menambahkan, terkait BLK Kendari menuju taraf internasional, hal itu menjadi cita-cita dan niat kami dan Insya Allah bisa kami diwujudkan, apalagi Gubernur Sultra H Ali Mazi SH beserta jajarannya, serta Ketua DPRD Sultra H Abdurahman Saleh beserta anggota DPRD Sultra sangat mendukung akan hal itu. Demikian pula dalam Kunjungan Kerja Ibu Menteri Ketenagakerjaan RI di BLK Kendari akhir November 2021 yang lalu juga menyampaikan secara langsung tentang rencana meningkatkan status BLK Kendari bertaraf internasional, sebagai bentuk respon beliau terhadap permintaan dan sekaligus dukungan Gubernur beserta masyarakat Sulawesi Tenggara agar BLK Kendari semakin maju dan memberikan manfaat bagi kemajuan pembangunan daerah terutama pembangunan bidang ketenagakerjaan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Salah satu bukti nyata dukungan itu, ialah dengan perluasan lahan BLK Kendari dimana atas persetujuan Gubernur Sultra dan restu dari DPRD Sultra, BLK Kendari mendapatkan hibah lahan seluas 4,58 hektar yang telah diserahkan secara Resmi kepada Ibu Menteri Ketenagakerjaan RI pada tanggal 26 November 2021 yang lalu. Kita sendiri dalam upaya mewujudkan hal ini, mulai melakukan penataan, baik itu dari segi administrasi, tata kelola gedung dan workshop pelatihan sertabsegala hal yang diperlukan yang berkaitan dengan upaya mencapai status tersebut,”pungkasnya.(ismar/FNN)

  • Bagikan