144 Peserta Ikuti Pelatihan Tahap I di BLK Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari di awal tahun 2022 membuka sembilan paket Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tahap I di Aula Serba Guna BLK Kendari, Senin (10/1).

Kegiatan Program ini dalam rangka merealisasikan amanah Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Hj. Ida Fauziyah.

Sembilan paket tersebut dibuka Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH yang diwakili Asisten III Setda Provinsi Sulawesi Tenggara Sukanto Toding dan turut di hadiri Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb A. Ferdinand Picaulima, yang mewakili Danrem 143 Haluoleo, Danlanal Kendari, Kapolres Kendari, Kepala BNN Provinsi Sultra, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sultra, Kepala BPP Kendari Dr. H. Mashur Malaka, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Sultra, Pimpinan Stasiun LPP RRI Kendari, Pimpinan LKBN ANTARA Sultra, Kadis Nakertrans Kabupaten Kolaka, Ketua FKLPI, perwakilan pimpinan GP Ansor, dan Ketua Umum Pengurus Wilayah IKA PMII Sultra.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi sangat mengapresiasi kerja BLK Kendari yang begitu peduli tehadap peningkatan kompetensi masyarakat Sultra, khususnya para angkatan kerja. Hal ini dibuktikan dengan dibukanya kembali pelatihan berbasis kompetensi pada awal tahun, yang biasanya baru dilakukan pada Februari.

“Kondisi seperti ini patut diapresiasi dan dijadikan contoh untuk semua, karena bergerak cepat dan bertindak tepat untuk kemaslahatan orang banyak,”ujarnya dalam rilisnya yang diterima fajar.co.id, Selasa (11/1).

  • Bagikan