MU “Dibantu” VAR, Begini Reaksi Rangnick

  • Bagikan
MU VS Aston Villa

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United mengalahkan Aston Villa di babak ketiga Piala FA hari ini. Kemenangan tersebut diwarnai kejadian kontroversial.

Scott McTominay menjadi pahlawan kemenangan United. Sang gelandang mencetak gol di menit ke-8 berkat assist Fred. Villa sempat menyamakan kedudukan di paruh kedua. Namun, gol Danny Ings dianulir VAR.

Gol tamu ini menjadi sorotan lantaran pemeriksaan VAR berlangsung sangat lama. Gol ini sendiri bermula dari tendangan bebas John McGinn ke dalam kotak ypenalti ang diteruskan Ezri Konsa ke Danny Ings.

Di luar kontroversi itu, Alan Shearer, mantan striker Inggris di BBC One menyebut MU bermain buruk.
“Aston Villa menciptakan peluang. Mereka akan melihat kembali permainan ini dengan penyesalan. Mereka seharusnya mencetak gol. Itu bukan penampilan bagus dari Manchester United. Mereka adalah yang terbaik kedua untuk sebagian besar babak kedua itu,” katanya.

Hal senada dilontarkan mantan bek Aston Villa, Micah Richards. “Saya pikir Aston Villa sangat bagus. Ceroboh untuk kebobolan tetapi serangan balik dan organisasi sangat bagus. Penampilan khas Steven Gerrard tetapi mereka tidak bisa mencetak gol,” ujarnya.

Manajer MU, Ralf Rangnick sendiri tetap puas dengan kemenangan ini. “Dalam 20 menit terakhir kami memiliki kontrol lebih. Kami berjuang dengan baik sebagai tim bersama ketika itu diperlukan. Pada akhirnya itu adalah kemenangan yang bagus. Itu adalah tujuan kami, untuk melanjutkan ke babak berikutnya,” katanya kepada BBC Sport.

“Saya tidak kecewa dengan penampilan malam ini, hanya kecewa karena kami tidak memanfaatkan peluang dan kebobolan gol yang ceroboh,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

  • Bagikan