Peduli Warganya yang Kesusahan, Ketua PKK Kota Kendari Beri Bantuan di Kelurahan Bende

  • Bagikan

“Jadi Alhamdulillah, hari ini bisa menjenguk dan melihat langsung salah satu warga Kota Kendari, katanya sih penduduk dari Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan. Tapi mereka kan, sekarang ada di Kota Kendari, berarti mereka adalah warga Kota Kendari, meskipun tidak berKTP Kota Kendari, tapi dia sekarang bermukim dan bernafas di Kota Kendari dan mencari penghidupan di Kota Kendari. jadi tentu saja, ini adalah masyarakat Kota Kendari,”ujarnya.

Lanjut Istri Wali Kota Kendari ini, bahwa sebagai bagian dari pemerintah dan sesama manusia kita harus saling tolong-menolong, dan ini juga merupakan wujud sisi kemanusiaan kita semua.

“Saya kira tidak hanya saya, tapi saya berharap seluruh masyarakat Kota Kendari dapat meningkatkan empatinya terhadap sesama saudara yang ada disekitarnya,”harapnya.

Sambungnya, bahwa alhamdulillah hari ini, saya bisa berkunjung dan bisa memberi sedikit uang untuk bantu-bantu mendirikan rumahnya, supaya dapat lebih layak dari sisi kesehatan, kemudian juga dari sisi bahan pangan, mudah-mudahan anak-anak ini tetap tercukupi kebutuhannya pangan sehatnya, kemudian terkait hunian bisa segera terbangun.

“Karena ini berbicara tentang kualitas kesehatan, dan kualitas hidup, karena kalau lingkungannya kurang sehat, hidup tempat bernafasnya kurang sehat, ini akan mempengaruhi dan berdampak pada kesehatan karena ini terkait dengan sanitasi. Dan ini bisa kena TBC, Paru-paru basah, penyakit kulit lainnya, dan tadi saya sudah lihat dia sudah kena penyakit kulit yakni gatal-gatal, karena kan lingkungannya tidak bersih,”terangnya.

  • Bagikan