Peduli Warganya yang Kesusahan, Ketua PKK Kota Kendari Beri Bantuan di Kelurahan Bende

  • Bagikan

Lebih lanjut Sri Lestari menyampaikan bahwa mudah-mudahan dengan kunjungan kita kali ini, rumah sehatnya bisa segera berdiri, bisa segera dihuni dan mereka bisa hidup normal sebagaimana masyarakat yang ada disekitar sini.

“Dan Alhamdulillah, mereka semua bersekolah, dan mudah-mudahan dengan bersekolah, dan tadi saya sampaikan bahwa semuanya anaknya bersekolah dan Alhamdulillah sholat semua, mudah-mudahan kita doakan hidupnya dapat lebih baik dari sebelumnya dan masa depannya juga bisa lebih baik dari orangtuanya,”tandasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Lurah Bende Hasman Dani menambahkan bahwa keempat warganya ini selama sudah banyak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kelurahan Bende.

“Jadi untuk bantuan dari Kelurahan, mereka ini penerima prioritas, dan sejak mereka disini mereka sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),”ungkapnya.

Sambungnya lagi, bantuan bedah rumah juga pernah, dan kemudian juga itu termasuk listrik ini bantuan dari pemerintah semua, hanya memang kendalanya adalah lokasi tanah mereka, ini adalah tanah masyarakat yang umumnya mereka pinjam, jadi berapa kali diusulkan untuk rehab rumah terkendala terkait dengan legalitas tanah.

“Tetapi memang kemarin, ada beberapa bantuan yang sempat mereka tolak, yang terakhir itu dari almarhum ibu Agista, yang punya tanah sudah tanda tangan bahwa tidak berkeberatan untuk dibangun rumah yang lebih layak, hanya mereka sendiri yang menolak,”keluhnya.

  • Bagikan