Peduli Warganya yang Kesusahan, Ketua PKK Kota Kendari Beri Bantuan di Kelurahan Bende

  • Bagikan

Lanjut Lurah Bende ini menjelaskan,bahwa untuk sekarang ini, kita hadirkan pemilik tanah pada hari Senin kemarin, bahwa pemilik tanahlah yang memberitahukan mereka, jadi ketika mereka tidak menerima bantuan pemerintah, maka yang pemilik tanah mempersilahkan mereka meninggalkan tempat ini, atas dasar itu, akhirnya mereka mau untuk dibangunkan rumah layak huni.

“Dan selanjutnya, kami segera mengambil langkah-langkah cepat bersama Ketua RT setempat, dan warga sekitar, bahwa kita akan melakukan pembangunan secara swadaya, supaya kita bisa membangunkan rumah yang lebih layak untuk mereka tinggali,”terangnya.

Lebih lanjut, mantan Lurah Punggaloba ini menyampaikan bahwa sebagai informasi juga, bahwa mereka disini kan, hanya mencari nafkah dengan memulung, jadi untuk informasi mereka sebenarnya punya tempat tinggal yang lebih layak yang berada di Moramo, hanya alasan mereka tidak kembali kesana, mereka sudah terlanjur nyaman untuk tinggal di Kota Kendari.

“Karena kemarin kita tanya, kenapa mereka tidak kembali ke Moramo, mereka jawabnya kita mau kerja apa dan makan apa disana, jadi mereka menetap dalam Kota, hanya untuk itu sebenarnya, dan saat ini yang menjadi tanggung jawab kita adalah segera membangunkan rumah tinggal yang lebih layak,”jelasnya lagi.

Kemudian kata Hasman Dani, bahwa Alhamdulillah, setelah kami telusuri, ternyata yang pemilik lahan adalah teman saya, sahabat saya, jadi sama sekali saat ini tidak ada kendala soal tanah tersebut.

“Hanya pesannya bahwa yang dibangunkan, janganlah yang permanenlah, dan kita sepakati, kita akan membangun rumah yang semi permanen, yang jelasnya rumah yang lebih sehat, rumah yang lebih layak untuk mereka tinggali,”imbuhnya.

  • Bagikan