Kalah 2-3 dari Real Madrid, Barcelona Gagal ke Final Piala Super Spanyol

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, RIYADH — Barcelona harus memberikan tiket final Piala Super Spanyol kepada Real Madrid. Dalam laga semifinal hari ini di Riyadh, Arab Saudi, mereka kalah 2-3.

Pada laga yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Madrid yang turun dengan kekuatan terbaik membuka keunggulan di menit ke-25 melalui gol Vinicius Junior. Pemain Brasil itu mencetak golnya berkat assist Karim Benzema.

Barca kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Luuk de Jong di menit ke-41. Gol pemain timnas Belanda itu menutup paruh pertama dengan skor 1-1.

Setelah jeda, Madrid kembali memimpin di menit ke-72. Kali ini, Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor. Barca tak tinggal diam dan kembali menyamakan di menit ke-83.

Gol Barca dilesakkan pemain pengganti, Ansu Fati berkat assist Jordi Alba. Skor 2-2 ini bertahan hingga waktu normal habis.

Dan di babak tambahan waktu, Madrid memastikan kemenangan melalui gol pemain pengganti, Federico Valverde di menit ke-98. Pemain Uruguay itu menaklukkan Marc Andre ter Stegen berkat umpan manis Rodrygo.

“Kami memiliki peluang menjadilkan skor menjadi 3-3 pada beberapa kesempatan. Mereka juga bisa membuat 4-2. Ini memalukan, saya marah. Kami bisa bangga dengan permainan yang kami mainkan,” kata Pelatih Barca, Xavi Hernandez di MARCA.

Ia menegaskan anak asuhnya sudah tampil luar biasa. “Kami mendominasi banyak fase. Kesalahan kami karena tidak menghentikan serangan balik, yang telah kami diskusikan. Mereka memanfaatkan kesalahan kami,” jelasnya.

  • Bagikan