Bupati Konsel Ancam Tahan Dana Desa dan Dana Bos Jika Target Vaksin Tak Capai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONSEL – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) terus berupaya memperkecil resiko penularan virus Covid-19 dengan membentuk herd immunity atau kekebalan komunal.

Dalam rapat pemantapan pencapaian target vaksinasi di Auditorium lantai III Kantor Bupati Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST MM bahkan menegaskan Desa dan Sekolah (SD/SMP) di Konsel akan ditahan Dana Desa (DD) dan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) nya.

“Supaya menjadi perhatian, para camat yang hadir dalam rapat supaya disampaikan kepada Kepala desanya yang rendah persentase vaksinasinya saya akan tahan DD nya. Begitu juga dengan Sekolah. Catatan itu untuk menjadi perhatian, ” tegas Bupati Surunuddin.

Pemda Konsel memang terus menggenjot percepatan vaksinasi hingga 60 persen untuk dosis kedua yang saat ini masih diangka 36.49 persen dengan Tenggara waktu hingga akhir Januari 2022.

“Kita dorong percepatan dosis kedua dan lansia hingga diatas 60 persen. Selanjutnya mulai sasar usia anak 6 – 11 tahun. Kita sinergikan lagi dengan pihak terkait lainnya, seperti Kemenag dan Unsur Forkopimda, sebutnya dihadapan peserta rapat terdiri Forkopimda Konsel, pimpinan OPD, Satgas Covid-19, Camat dan Kepala Puskesmas se-Konsel, Kamis (13/1/2022).

Selain itu upaya herd immunity juga dilakukan dengan menyasar vaksinasi anak sekolah usia 6 sampai 11 Tahun. Yang direncanakan dimulai pada awal Februari mendatang.

  • Bagikan