Hanya 6 Langkah, Begini Cara Mengisi Kendaraan Listrik di SPKLU

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Mengisi tenaga listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) mungkin menjadi hal baru kita semua, saat ini pemerintah melalui Prespres No.55 Tahun 2019 sedang mendorong pengunaan kendaraan listrik baik mobil maupun motor.

Dan salah satu cara mendorong upaya itu, pemerintah melalui PLN juga sudah membangun infrastruktur pendukungnya yakni SPKLU semacam SPBU untuk Kendaraan Listrik.

Mungkin anda belum tahu, bagaimana cara mengisi tenaga listrik di SPKLU, pertama kita harus mendownload aplikasi Charge.IN di handphone androidmu dan selanjutnya mendaftarkan diri dengan mengisi email dan seterusnya dan ketika sudah teregister aplikasi sudah dapat dipergunakan.

Setelah terdownload, ada 6 Langkah-langkah dalam pengisian listrik dengan aplikasi Charge.IN

  1. Buka tutup Inlet EV
  2. Masukan Connector Charger ke Inlet EV
  3. Buka aplikasi Charge.IN, dan pastikan Saldo LinkAjah anda mencukupi
  4. Tekan tombol “Charging”
  5. Scan QR Code Connector
  6. Masukan nilai kWh yang akan dibeli, selanjutnya reservasi dan konfirmasi pengisian dan selanjutnya proses pengisian dimulai.

Adapun proses penghentian pengisian dapat terjadi akibat :

  1. Baterai penuh, maka proses penghentian pengisian terjadi secara otomatis.
  2. Pengguna ingin menghentikan pengisian sebelum baterai penuh, dengan membuka aplikasi Charge.IN, pilih menu Activity dan History, Tekan Tampilan On Going ChargingSelanjutnya, tekan STOP dan Konfirmasi proses penghentian
  3. Terjadi kondisi darurat, tekan tombol darurat/ Emergency Button.(ismar/FNN).

  • Bagikan