Punya Target Vaksinasi 30 Ribu Dosis Di Januari 2022, Begini Strategi BIN Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Badan Intelijen Daerah (BINDA) Provinsi Sulawesi Tenggara targetkan vaksinasi sebanyak 30 ribu dosis pada bulan Januari 2022 ini, baik itu Vaksinasi Dosis I, Dosis II, Lanjut Usia (Lansia) dan Anak.

Adapun strateginya dengan pola Door To Door atau pola jemput bola.

Hal ini diutarakan oleh Kabinda Tingkat II Kota Kendari, Catur Irianto saat diwawancara oleh awak media usai kegiatan Rapat Koordinasi Rekonsiliasi data sasaran vaksin di Aula Mapolres Kendari, Selasa (18/1).

“Kami kan punya target dari awal itu, ada 30 ribu dosis untuk bulan Januari 2022, dan kami di Kota Kendari ditarget 2 ribu, dan untuk se Sultra kurang lebih 16.000, belum campur di booster nanti atau anak-anak sebanyak 12 ribu, berarti 30 ribu harus selesai di Januari 2022,”ungkapnya.

Sambungnya lagi, tapi inikan kita tetap sama-sama, kita kickernya masih ikut dari Kementerian Kesehatan, jadi kita sinergi bersama Dinas Kesehatan, kalau yang Polres dan Kodim ada kickernya sendiri, dan mudah-mudahan kita dapat capai, mohon dukungan dari teman-teman Pers.

“Dan kami untuk mencapai target itu, kami melakukan kegiatan vaksinasi dengan door to door dengan pola jemput bola, jadi kami tinggal minta data dari Kementerian Kesehatan atau Dinas Kesehatan, mana Lansia yang jangkauan dari rumah dan faskes tidak tercapai, kita kunjungi,”bebernya.

Lebih lanjut Catur menjelaskan dalam vaksinasi lansia memang ada beberapa kendala dan memang butuh pendekatan yang persuasif kepada anak lansia dengan memberikan edukasi, pemahaman yang baik dan tidak boleh ada pemaksaan.

  • Bagikan