Perahu Terbalik Dihantam Ombak, 2 Pemancing di Perairan Kolaka Diselamatkan Basarnas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA – Basarnas Kendari melalui Pos SAR Kolaka berhasil menyelamatkan 5 Pemancing Ikan di Perairan Totobo, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, setelah Perahu longboat yang mereka gunakan terbalik dihantam ombak.

“Kelima orang tersebut, yakni Ramli (42), Zulkifli (29), Fadli (21), Suherman (42) dan Sofyan (35), seluruhnya warga Kolaka,”ungkap Humas Basarnas Kendari Wahyudi dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Rabu (19/1).

Lanjutnya, adapun kronologi kejadian, berawal pada hari Rabu, (19/1) sekira pukul 14.30 WITA, lima orang warga Kolaka ini berangkat memancing dengan menggunakan longboat, dan sekitar pukul 16.10 WITA longboat yang digunakan dihantam ombak yang mengakibatkan longboat terbalik.

“Tiga orang yakni Ramli, Zulkifli dan Fadli berenang menuju daratan yang jaraknya kurang lebih 500 meter dan langsung melaporkan kejadian ini kepasa Polsek Pomalaa, dimana 2 orang teman mereka masih bertahan di longboat yang terbalik tersebut yakni Suherman dan Sofyan,”bebernya lagi

Sambungnya, dan Basarnas Kendari setelah mendapatkan Laporan pada pada pukul 16.55 WITA melalui Comm Centre KPP Kendari, dan pada pukul 17.15 WITA Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rubber Boat utk memberikan bantuan SAR.

“Jarak lokasi kejadian dengan Pos SAR Kolaka sekitar 5,38 Nautical Mike (NM),”ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan , bahwa pada pukul 17.40 WITA, Tim Rescue Pos SAR Kolaka tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pertolongan terhadap 2 orang tersebut dan ditemukan dalam keadaan selamat.

  • Bagikan