Sambut HPN 2022, Pemkot Kendari Siapkan Aplikasi PeduliLindungi dan Posko-Posko Kesehatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sambut Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari juga akan mempersiapkan diri guna menyambut ribuan peserta HPN yang akan hadir dalam perhelatan nasional Pers se Indonesia ini, salah satunya guna memastikan kesehatan para peserta yang nantinya akan hadir di Kota Kendari ini.

Adapun yang akan dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Kendari adalah penyiapan aplikasi PeduliLindungi dan Posko-Posko Kesehatan di titik-titik lokasi kegiatan guna mencegah dan mengantisipasi virus Covid 19 atau varian barunya yakni Omicron.

Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat diwawancara awak media, beberapa waktu lalu.

“Semua titik-titik nanti, akan kita siapkan barcode pedulindungi, sehingga semua peserta nanti terpantau aktivitasnya, sehingga jika terjadi sesuatu, kita bisa deteksi, mudah trackingnya, karena mobilitas orang terlacak dengan baik,”ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum juga menambahkan bahwa Dinas Kesehatan Kota Kendari juga akan menyiapkan Posko-posko kesehatan di lokasi kegiatan HPN 2022 ini dan mengharapkan agar protokol kesehatan untuk tetap dijalankan.

“Ada event nasional, patut kita syukuri, karena biar bagaimana mendorong ekonomi kerakyatan, cuma memang harus tetap harus selalu diingatkan bahwa pandemi belum berakhir, malah kita sementara berjaga-jaga dengan varian baru omicron,”ujarnya

Lanjutnya, Jadi saya minta tetap menjalankan protokol kesehatan, terus kita percepat ini capaian vaksinasi, disamping kita memang tidak lepas dengan 3 T yang terdiri dari pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

  • Bagikan