Wasiat Dorce: Makamkan Saya Sebagai Perempuan!

  • Bagikan
Dorce Gamalama berwasiat ingin dimakamkan sebagai perempuan.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Di tengah perjuangannya untuk sembuh dari penyakit diabetes yang telah menjalar ke ginjal, jantung, hingga saraf, Dorce Gamalama nyatanya telah siap atas kemungkinan terburuk yang akan menimpanya.

Ya, Dorce belum sepenuhnya sembuh, meski kesehatannya berangsur membaik. Ia belum bisa berjalan, hanya berbaring dan duduk di kursi roda.

Kepada Denny Sumargo, Dorce mengungkap adanya firasat jika umurnya tak akan panjang.

Awalnya Denny Sumargo bertanya apakah Dorce sudah memikirkan kemungkinan terburuk yang bakal menimpanya di kemudian hari.

“Bunda maaf ya. Apakah bunda udah berpikir hal yang buruk belum, maksudnya kalau dengan usaha bunda ini, tapi memang keadaannya harus tetap seperti ini,” tanya Densu dilansir dari kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo bertajuk ‘Pesan Terpenting Dorce Gamalama’, Senin (24/1/2022).

Tanpa pikir panjang, Dorce pun mengiyakan bahwa dirinya telah memiliki firasat soal kemungkinan terburuk itu.

“Iya pasti. Saya juga bilang sama anak-anak, ‘kamu jangan sakiti mama, karena umur mama nggak panjang,” jawab Dorce lugas.

Bahkan kematian itu telah disiapkan Dorce sejak jauh-jauh hari sebelum ia jatuh sakit.

“Saya punya kain kafan sendiri, saya punya kuburan sendiri. Iya (sudah disiapkan), saya punya sendiri. Di rumah saya, di Lubang Buaya, itu masjid, nah masjid itu sebelahnya tempat saya pulang,” beber Dorce.

Hal yang cukup mencengangkan lalu diungkap Dorce. Ia ingin dimakamkan sebagai perempuan.

“Bunda kalau kemudian nanti akhirnya berpulang, bunda ingin meninggalnya sebagai apa?” korek Denny Sumargo penasaran.

  • Bagikan