BLK Kendari Kerjasama PT ASDP Cabang Baubau Buka Tujuh Paket MTU di Buton Selatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BUTON SELATAN-Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari bekerjasama dengan PT ASDP Indonesia Ferry Persero Cabang Baubau menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Institusional atau Mobile Training Unit (MTU) di Kelurahan Lakambau,Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Rabu (26/1/2022).

Penyelenggaraan pelatihan tersebut diikuti 112 peserta yang terbagi menjadi 16 orang pada tujuh program pelatihan yakni asisten pembuat pakaian, fitter struktur (Las), tata rias kecantikan, pembudidayaan hidroponik, pembuatan roti dan kue, audio video, dan servis sepeda motor konvensional.

“Alhamdulillah, pelatihan yang terselenggara hari ini merupakan paket pelatihan pertama yang diselenggarakan BLK Kendari pada tahun 2022 ini atas bekerjasama dengan PT ASDP Cabang Baubau, dimana Kabupaten Buton Selatan mendapatkan tujuh paket,” kata Kepala BLK Kendari Dr La Ode Haji Polondu dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Kamis (27/1).

Ia menjelaskan, dalam pelatihan yang terlaksana tersebut, setiap siswa mendapatkan seragam pelatihan berupa dua baju PDH merah putih sebagai pakaian kerja dan satu pasang kaos pakaian olah raga, alat tulis, perlengkapan perlindungan diri dari penyebaran Covid-19, makan siang, modul dan sertifikat kompeten jika lulus.

“Kami juga menyiapkan tenaga pengajar atau instruktur terbaik dalam proses Pelatihan MTU ini, dengan harapan selama proses pelatihan hingga selesai nanti, seluruh siswa yang dilatih dapat menjadi terampil, berdaya saing tinggi dan tentunya kompeten pada bidang kejuruan yang diikutinya,” katanya.

  • Bagikan