Khusus untuk ASN Sultra, Begini Mekanisme Gampang Umrah Bareng Korpri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Di awal tahun 2022, ini ada program ‘Gampang Umrah Bareng Korpri (GUBK) buat Apatarur Sipil Negara (ASN) se Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang Memorandum of Understanding (MoU) nya baru saja ditandatangani secara bersama sama oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dengan PT. Gamal Hikmah Pusaka (GHP) pada Rabu (26/1) di salah satu Hotel di Kendari dalam rangkaian Rakor Evaluasi APBD 2021 dan Percepatan Pelaksanaan APBD Kabupaten Kota Se Sultra Tahun Anggaran 2022.

Program GUBK Ini adalah Program bagi ASN yang ingin umrah dengan kemudahan Yakni ‘Berangkat dulu, Cicil kemudian’

Hal ini diungkapkan oleh Safruddin selaku HRD & Finance PT. Gamal Hikmah Pusaka saat diwawancara oleh awak media, Rabu (26/1) kemarin.

“Menyangkut harga umrah, sesuai brosur kami yang pertama, khusus untuk ASN, kurang lebih yang terendah harganya sebesar Rp. 30,5 juta dan itu sudah masuk hotel bintang 4, dan ini bisa dicicil 3 hingga 5 tahun, tergantung bank yang akan membackup, seperti program Gampang Umrah Bareng Korpri (GUBK) yang artinya berangkat dulu, cicil kemudian,”ungkapnya.

Lanjutnya, bahwa setelah mereka melengkapi dokumennya, kemudian PT. Gamal Hikmah Pusaka akan membawa ke Bank, dan Bank Pertama yang akan masuki pertama di Kendari khususnya ASN ke BPD Sultra dulu, kemudian kita bagi juga ke Bank-bank Syariah yang ada disini seperti BTN Syariah, BSI Syariah, Panin Bank Syariah, Mitra Finance dan Bank Muamalat.

  • Bagikan