Bek Manchester City Didakwa 7 Kasus Pemerkosaan yang Libatkan 5 Wanita

  • Bagikan
Pemain Manchester City Benjamin Mendy (kanan) tiba di Chester Crown Court pada 2 Februari 2022. (Foto oleh Christopher Furlong/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, CHESTER — Pemain Manchester City, Benjamin Mendy menghadapi tuduhan percobaan pemerkosaan baru.

Pemain berusia 27 tahun itu muncul di Pengadilan Chester Crown pagi kemarin di mana seorang hakim memutuskan bahwa tuduhan baru yang dihadapi pemain internasional Prancis itu sekarang dapat dilaporkan.

Benjamin Mendy didakwa atas tujuh dakwaan pemerkosaan dan satu dakwaan penyerangan seksual.

Tuduhan pemerkosaan terkait dengan empat wanita berbeda dan dakwaan penyerangan seksual terhadap perempuan kelima dan diduga terjadi antara Oktober 2020 dan Agustus 2021.

Sidang enam minggu diperkirakan akan dimulai pada 25 Juli dan hakim Patrick Thompson mendesak pengacara di kedua belah pihak untuk memastikan tidak ada penundaan lebih lanjut.

“Ini tidak adil bagi para pengadu dan tidak adil bagi para terdakwa. Saya menyadari fakta bahwa para pengadu telah mengalami penundaan yang signifikan,” katanya dikutip dari Metro.

Ia memberi contoh Mendy yang menurutnya kariernya harus terhenti. “Setiap orang harus mengerti bahwa Tuan Mendy tidak bisa pergi bekerja. Masalah ini perlu diadili,” tegasnya.

Pemain internasional Prancis dengan nilai £50 juta telah membantah semua tuduhan yang ditujukan kepadanya. Sidang pra-persidangan lainnya akan berlangsung pada 11 Maret. (amr)

  • Bagikan