Besok, Wisata Anjungan Teluk Kendari Diresmikan

  • Bagikan
Kawasan Teluk, Tambat labuh kota Kendari

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir bakal meresmikan secara langsung objek wisata baru
wahana bermain Anjungan dan Jembatan Kaca di area Tambat Labuh Teluk Kendari pada Sabtu, 5 Februari.

Kabar gembira ini disampaikan langsung Kabid Infokom Dinas Kominfo Kota Kendari, Hery Ishak kepada sejumlah awak media, kemarin.

“Peresmiam tanggal 5 (Februari, red), pak Wali Kota langsung. Saat ini kita sementara menyiapkan berkaitan dengan segala teknisnya dalam rangkan mendukung kegiatan nanti,” ungkap Hery.

Hadirnya wahana bermain dan jembatan kaca, kata Hery, menambah spot wisata di Kota Kendari yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Sebenarnya lebih kepada spot wisata baru bagaimana masyarakat bisa mengabiskan waktu bermain, ” cetusnya.

Diketahui, sebelumnya, pada 31 Januari, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Setda Kota Kendari, Ir. Agus Salim, Kadis PUPR, Kasatpol PP, Direktur Perumda Kota Kendari serta dari OPD terkait, memantau langsung persiapan peresmian, agar dapat berjalan dengan baik.

Wali Kota mengungkapkan bahwa penataan tambat labuh penting dilakukan untuk meningkatkan daya tarik pengunjung. Termasuk untuk menunjang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mengembangkan bisnisnya.

“Tambat labuh akan kita dedikasikan untuk masyarakat dan UMKM. Makanya tahun ini kita akan tambah wahana. Beberapa fasilitas yang memungkinkan masyarakat untuk datang dilokasi ini sehingga bisa bernilai positif bagi pelaku usaha yang ada di dalamnya sehingga usaha meraka bisa maju dan berkembang,” papar orang nomor satu di kota lulo ini.

  • Bagikan