BEM UHO Dukung Pelaksanaan HPN 2022 di Kota Kendari, Berikut Agenda HPN untuk Mahasiswa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo (UHO) mendukung pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang dilaksanakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan mulai tanggal 6-9 Februari 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden Mahasiswa (Presma) UHO Muhammad Luthfid Anando Aly Roza dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Minggu (6/2).

“Kami dari BEM UHO siap menyukseskan HPN bukan hanya dari pelaksanaan kegiatan dihari perayaan, tapi kami sebagai mahasiswa siap berkolaborasi dengan insan pers untuk membantu memberikan informasi ke masyarakat, mengedukasi & sebagai penyeimbang opini publik, dan untuk secara bersama-sama menangkal berita Hoaks yang banyak beredar di media sosial.

Lanjutnya, Mahasiswa bukan cuman mau ikut meramaikan, tapi juga ikut membantu peran insan pers dalam menyediakan informasi informasi valid untuk masyarakat Indonesia pada umumnya dan masyarakat Sultra pada khususnya,”ujarnya.

“Kami berharap semoga Lembaga Pers dapat bermitra dengan kelembagaan kampus, salah satu contoh dengan menggandeng mahasiswa UHO untuk mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan Pers,”.

“Karena sesuai visi misi kami yaitu mampu berkolaborasi dengan semua pihak demi meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Sultra,”pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan rundown acara yang diterima fajar.co.id, dalam kegiatan HPN 2022 ini ada beberapa rangkaian Kegiatan HPN yang melibatkan Mahasiswa sebagai peserta yakni Diskusi Anugerah Adinegoro di Auditorium UHO pada tanggal 7 Februari 2022 mulai 09.00 – 12.00 WITA berlangsung secara offline, selanjutnya Seminar Literasi Digital SJI dan Pelatihan Jurnalistik di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari pada tanggal 7 Februari 2022 mulai pukul 09.00 dan juga akan dilaksanakan secara Hybrid di 4 Kota yakni Kota Kendari, Jakarta, Solo, dan Yogyakarta, Seminar Nasional Energi di Hotel Claro pada tanggal 7 Februari 2022 mulai pukul 10.00 – 13.00 WITA.(IMR/FNN).

  • Bagikan