Apple Dikabarkan akan Luncurkan iPhone SE dengan Dukungan 5G Pada 8 Maret

  • Bagikan
Apple iPhone SE

FAJAR.CO.ID – Apple terakhir memperbarui smartphone iPhone SE pada tahun 2020 dan menjaga tradisi mengupdate perangkat setiap tahun, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini dikabrkan bersiap untuk meluncurkan iPhone SE yang baru tahun ini.

Sebuah kabar baru yang datang dari Mark Gurman dari Bloomberg mengklaim bahwa Apple dapat menjadi tuan rumah acara peluncuran pertamanya tahun ini pada 8 Maret dan pada acara itu, iPhone SE 2022 yang baru juga akan diluncurkan.

Sebelumnya, ada laporan yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan resmi dirilis sekitar bulan April atau Mei.

Jika laporan terbaru dapat dipercaya, maka bersama dengan iPhone SE dengan dukungan 5G, perusahaan akan meluncurkan tiga produk lagi di acara yang sama.

Ada juga kemungkinan bahwa Apple dapat mengumumkan perangkat MacBook entry-level baru yang ditenagai oleh chipset M2 atau iMac 27-inci yang baru.

Adapun iPhone SE dengan dukungan 5G datang bulan depan, perangkat diharapkan datang dengan desain yang sama dengan model yang tersedia saat ini tetapi dengan spesifikasi yang lebih baik.

iPhone SE akan hadir dengan layar LCD Retina HD 4,7 inci dan menampilkan tombol Home dengan sensor sidik jari yang disematkan. Ini kemungkinan akan menjadi smartphone Apple terakhir yang hadir dengan panel layar LCD dan tombol home.

Perangkat ini juga dikatakan ditenagai oleh prosesor Apple A15 dengan RAM 3GB sementara mungkin juga ada varian Plus yang akan mengemas RAM 4GB. Chipset juga membawa dukungan untuk konektivitas 5G. Selain itu masih ada sensor kamera tunggal 12 megapiksel di bagian belakang dengan fitur fotografi yang ditingkatkan.(yus)

  • Bagikan