Tiba di Mandalika, Marc Marquez: Hallo Lombok, Hallo Indonesia!

  • Bagikan
Marc Marquez (Foto : Twitter Marc Márquez)

FAJAR.CO.ID, MATARAM – Para pembalap MotoGP yang akan menjalani tes pra musim di Sirkuit Mandalika sudah tiba kemarin (7/2). Mereka datang menggunakan pesawat charter yang terbang dari Bandara Kuala Lumpur Malaysia.

“Mereka datang pukul 04.00 dan 06.00 sore. Mereka lewat imigrasi melakukan swab PCR dan dikumpulkan dibagi menggunakan beberapa kendaraan bus menjadi satu bubble,” terang Direktur Utama Mandalika Grand Prix Asociation (MGPA) Priandhi Satria kepada Lombok Post, kemarin (7/2/2022).

Dari bandara kemudian mereka langsung berangkat ke hotel di kawasan Mandalika tempatnya menginap. “Setelah PCR, kalau negatif mereka stay di hotel. Kalau mereka positif, kami keluarkan dari bubble (untuk kemudian diisolasi),” lanjut Priandhi.

MGPA pun telah menyiapkan hotel khusus untuk menerapkan skema bubble di kawasan Mandalika. Pembalap menginap tersebar di beberapa hotel. Setiap hari para pembalap dan karyawan hotel dijadwalkan rutin melakukan swab antigen.

Kemudian mereka akan di antar jemput menggunakan kendaraan dengan supir yang sama dan anggota rombongan yang sama. Tidak bercampur atau berganti rombongan.

Priandhi juga menjelaskan nantinya area paddock juga tetap menggunakan skema bubble. Termasuk tempat para jurnalis media lokal dan nasional. Mereka tetap mengikuti skema bubble. “Kalau logistik seperti motor dan yang lainnya menyusul menggunakan charter flight,” terangnya.

Sejauh ini kesiapan MGPA sudah 100 persen untuk melaksanakan tes pra musim MotoGP di Sirkuit Mandalika. Tinggal menunggu kedatangan logistik para pembalap beserta officialnya.

  • Bagikan