MacBook Pro yang Ditenagai Chipset M2 Dilaporkan akan Diluncurkan Bulan Depan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Apple dikabarkan bersiap untuk menjadi tuan rumah acara peluncuran pertamanya tahun ini dan sebuah laporan baru mengklaim bahwa raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu akan meluncurkan MacBook Pro entry-level generasi berikutnya pada 8 Maret.

Laporan terbaru yang datang dari DigiTimes mengklaim bahwa Apple MacBook Pro, yang ditenagai oleh chipset M2, akan resmi diluncurkan bulan depan.

Perkembangan itu terjadi hanya beberapa hari setelah dilaporkan bahwa iPhone SE terbaru, yang juga akan memiliki dukungan konektivitas 5G, diluncurkan pada 8 Maret. Namun, perlu dicatat bahwa pihak Apple belum mengkonfirmasi tanggal acara yang akan datang.

Apple M2 akan menandai debut prosesor Apple Silicon generasi kedua setelah Apple meluncurkan chipset M1 beberapa tahun yang lalu. Selain MacBook Pro, chipset M2 akan memberi daya pada MacBook Air baru dan perangkat lain yang sudah ditenagai oleh prosesor M1 generasi saat ini.

Dari segi spesifikasi, hampir semuanya diharapkan sama dengan MacBook Pro bertenaga M1. Selain iPhone SE 2022 dan MacBook Pro, Apple juga diperkirakan akan meluncurkan iPad baru, yang kemungkinan adalah iPad Air.

Namun hingga saat ini tidak ada konfirmasi apapun dari pihak Apple.
Peluncuran MacBook Pro yang ditenagai M2 masih berupa rumor dan ada kemungkinan pengumuman perangkat ini dapat dilakukan di kemudian hari. Sebagai gantinya, Apple kemungkinan akan mengumumkan iMac 27 inci yang sangat ditunggu-tunggu.

  • Bagikan