Puncak Perayaan HPN 2022, 20 Ribu Bibit Mangrove Ditanam di Pesisir Teluk Kendari

  • Bagikan

“Ini sebenarnya, ide kami juga dan Ibu Menteri Siti Nurbaya bahwa mangrove ini kan salah satu cadangan oksigen kita kedepan, sehingga perlu, kita tidak sekedar menghijaukan laut, tetapi juga untuk cadangan oksigen kita kedepan, yang memang mangrove itu juga sebagai sumber daya alam yang ingin kedepannya bisa lebih baik,” bebernya.

Kata Auri Jaya, jadi saya kira kita punya lahan mangrove yang cukup luas, kita nomor tiga di dunia.

“Jadi ini komitmen kita, apalagi dalam presidensi G20, salah satu programnya adalah penghijauan mangrove,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Gubernur Sultra Ali Mazi juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo, PWI dan Dewan Pers yang sudah mempercayakan Kota Kendari, Provinsi Sultra sebagai tempat pelaksanaan HPN yang salah satu kegiatan itu adalah penanaman ribuan bibit mangrove.

“Ya, saya tentu sebagai Gubernur dan juga mewakili masyarakat Sultra, yang pertama memberikan ucapan terima kasih kepada bapak Presiden telah membuka kegiatan Hari Pers Nasional tahun 2022 ini, yang kedua, kepada Dewan Pers, Ketua PWI Pusat atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Kendari, Sultra sebagai tempat pelaksanaan HPN,”ucap Ali Mazi.

Sambung Ketua DPW Nasdem Sultra ini, mudah-mudahan dengan hari Pers hari ini, pemerintah, masyarakat, swasta bersama-sama Pers berkolaborasi dan bekerjasama.

“Kolaborasi dan kerjasama itu, dalam rangka menumbuh kembangkan pembangunan di segala bidang yang ada di Indonesia, khususnya di Provinsi Sultra,”tutupnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan