Tingkatkan Kualitas SDM Mahasiswa dan Alumni, Rektor Unsultra Teken MoU dengan BLK Kendari dan Kapten Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) laksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari dan Komoditas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (Kapten) Indonesia, di Aula Serba Guna Unsultra, Rabu (16/2/2022).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya bagi mahasiswa dan alumni Unsultra.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk menyiapkan mahasiswa dan mahasiswi Unsultra dalam menghadapi bonus demografi,” kata Rektor Unsultra, Andi Bahrun dalam rilisnya kepada fajar.co id, Rabu (16/2).

Ia menyampaikan bahwa dengan adanya kerja sama antara pihaknya dan BLK Kendari serta Kapten Indonesia, maka akan membuat mahasiswa Unsultra memiliki peluang yang lebih baik dalam menyiapkan diri menuju dunia kerja.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah salah satu bentuk komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi para mahasiswa, karena mereka dapat meningkatkan keterampilan yang dimiliki melalui pelatihan di BLK Kendari sehingga kelak bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan juga penghasilan yang layak,”ujarnya.

Bahkan, lanjut Andi Bahrun, Unsultra sendiri telah menambahkan beberapa kategori dalam penilaian kepada mahasiswa untuk bisa dinyatakan lulus sebagai salah satu bentuk dorongan sekaligus memberikan pengalaman kerja. Diantara kategori itu, ialah memiliki nilai IPK yang baik, dan mahasiswa juga harus memiliki keberhasilan dalam usaha.

“Yang kita harapkan dari mereka adalah bukan hanya memiliki nilai yang baik, tetapi juga harus berhasil dalam usaha. Untuk itu, meski baru semester awal, kita sudah menyiapkan mereka program usaha dan salah satu upaya agar berhasil ketika berusaha, para siswa kita harapkan dapat berlatih di BLK Kendari,”tandasnya

  • Bagikan