Tujuh Paket Pelatihan Mobile Training Unit BPVP Kendari di Busel Sukses Dilaksanakan

  • Bagikan

“Kami sendiri, tidak akan lepas tanggung jawab meski pelatihan telah usai. Kami, akan terus memantau perkembangan para peserta dalam mereka bekerja dan berusaha, dan jika ada kendala pada proses itu, BPVP Kendari siap hadir untuk membantu mereka,” terangnya.

Para peserta, lanjut mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), merupakan bagian dari BPVP Kendari, sejak mereka terdaftar sebagai peserta pelatihan.

Atas hal itu, apapun yang dilakukan para peserta, baik dan buruknya akan berdampak pada BPVP Kendari.

“Karena mereka sangat berarti dan tindakan mereka memiliki dampak pada kami, maka kami berharap mereka dapat menjadi lebih baik dengan modal keterampilan yang dimiliki selama pelatihan dan kelak kami berharap mereka akan menjadi orang-orang hebat yang memiliki andil dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Busel,” harapnya.

Lebih lanjut, Kepala BPVP Kendari, juga sangat berharap kiranya Pemerintah Kabupaten Busel senantiasa memperhatikan, membimbing, dan memberikan dukungan kepada Alumni Pelatihan MTU BPVP Kendari yg ada di Kabupaten Buton Selatan.

“Sehingga sinergi positif antara BPVP Kendari dengan Pemkab Busel dan PT. ASDP Cabang Bau Bau akan mengantarkan Alumni PBK MTU BPVP Kendari akan semakin unggul, berdaya saing serta dapat berkontribusi bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Buton Selatan terutama dalam upaya menciptakan tenaga kerja trampil, menekan angka pengangguran, menciptakan lapangan kerja dan berwirausaha mandiri,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan