Prakiraan Cuaca Sultra Hari Ini, Sebagian Wilayah Diguyur Hujan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Stasiun Meteorologi Maritim (Stamar) Kendari merilis prediksi terkait cuaca wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Sabtu (19/2/2022).

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, sejumlah wilayah Sultra masih akan diguyur hujan.

Diawali pada pagi hari dimana wilayah Sultra diprediksi akan cerah berawan. Hanya saja hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Baubau,Buton Selatan, Bomabana, Buton dan wakatobi.

“Siang dan sore umumnya wilayah Sultra berpotensi hujan ringan.kecuali di wilayah Kolaka Timur, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan dan Baubau diprakirakan berawan,” tulis Prakirawan-Stasiun Meteorologi Maritim Kendari di laman resminya.

Untuk malam hari, berpotensi hujan sedang di wilayah Kolaka. Hujan ringan di wilayah Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe dan Wakatobi

Terkait suhu udara pada hari ini bervariasi antara 24 hingga 32 derajat Celcius.

Tingkat kelembapan udara berkisar antara 70 hingga 95 persen. Arah angin bertiup dari Barat Daya- Barat Laut 2-20 km/jam.

Stamar Kendari juga memberikan peringatan dini potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang pada malam di wilayah Kolak dan Wakatobi.(EI/fajar)

  • Bagikan