Lima Cara untuk Dorong Anak Suka Belajar

  • Bagikan

Galaxy Tab A8 sudah mendukung multi-active window untuk pengalaman multi-screen yang nyaman.

Anak juga bisa memotret atau mencatat temuan-temuan di pekarangan dengan Samsung Notes di smartphone Galaxy untuk kemudian dilanjutkan di Galaxy Tab A8 untuk layar yang lebih luas. Sebab tablet ini sudah mendukung Galaxy experience, salah satunya melalui fitur Continue apps on other devices, di mana Anda dapat melanjutkan catatan Samsung Notes di smartphone ke tablet Samsung Galaxy Tab A8 atau sebaliknya.

Beri Penghargaan Sekecil Apapun Pencapaiannya
Ketika anak mencapai sebuah pencapaian tertentu, sekecil apapun, sangat penting memberikan reward, baik berupa ucapan selamat, pujian tulus, maupun hadiah. Misalnya, ketika anak berhasil menyelesaikan sebuah project sains, mencapai nilai tertentu dalam matematika, dan sebagainya.

Anak selalu membutuhkan dorongan positif untuk memotivasi mereka menjadi suka belajar dan menantang diri mereka sendiri untuk melakukan yang lebih baik, bukan? Oleh sebab itu siapkanlah reward bagi mereka.

Salah satu yang sederhana adalah memberikan screen time tambahan untuk bermain game atau menonton YouTube dari channel favorit mereka.

Galaxy Tab A8 sudah dirancang dengan kemampuan pengaturan screen time melalui fitur parental control. Fitur ini didesain agar orang tua punya kontrol atas penggunaan gadget oleh anak.

Dengan fitur parental control, orang tua juga bisa mendapatkan activity report tentang apa saja yang dilakukan oleh anak di tabletnya serta membatasi aplikasi yang bisa diakses.

  • Bagikan