Beredar Daftar Penceramah Radikal, Nama UAS di Posisi Pertama, Rektor Ibnu Chaldun Angkat Bicara

  • Bagikan
Ustaz Abdul Somad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ternyata, sekelas Ustaz Abdul Somad (UAS) yang punya banyak penggemar karena ceramahnya, dicap radikal. Hal itu dinyatakan oleh Felix Siauw melalui unggahan Instagramnya.

Dalam unggahannya itu, Felix menyebutkan sejumlah nama penceramah yang tersebar dalam akun Whatsapp. Nama Felix juga tertera sebagai penceramah radikal nomor dua.

UAS pun demikian. Penceramah bergelar doktor ini dianggap punya pemahaman yang bertentangan dengan ideologi Indonesia.

Di balik itu, ada seorang akademisi yang terang-terangan membela UAS. Adalah Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar.

Melalui cuitannya di Twitter, Musni bilang bahwa UAS adalah warga negara yang patuh kepada pemerintah. Dia hanya menyampaikan ceramahnya sesuai ajaran Islam.

“UAS tidak pernah menjelekkan pemerintah. Beliau hanya bicara kebenaran sesuai Alqur’an, Hadis Nabi dan pendapat ulama muktabar,” tulis Musni.

Sementara itu, Felix yang dicap radikal dalam daftar yang ia terima, hanya bisa tersenyum. Tampaknya, dia tidak emosi dicap demikian.

“Tahun 2017, saya jadi tokoh radikal no. 2 setelah HaErEs, sekarang jadi no. 2 lagi. Kapan aku bisa jadi namber wan ya? Tapi alhamdulilah, bisa bertahan di list sedjak 2017,” tulis Felix di Instagramnya. (Ishak/fajar)

  • Bagikan