Anggota DPR RI Tina Nur Alam Gelontorkan Ribuan Beasiswa kepada Mahasiswa dan Siswa di Sultra, Ini Datanya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Hj. Tina Nur Alam fokus memajukan bidang pendidikan di Provinsi Sultra dengan mengelontorkan 50 ribu beasiswa program Indonesia Pintar (PIP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI bagi siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah bagi Mahasiswa Sultra.

Hal ini diungkapkan oleh Hj. Tina Nur Alam, selaku anggota DPR RI Komisi X saat diwawancarai oleh fajar.co.id usai launching dan bedah buku Nur Alam beberapa waktu lalu.

“Saya sebagai anggota DPR RI Komisi X, saya melihat Sultra ini, pendidikannya memang masih sangat jauh dibawah dari Pulau Jawa, dan itu saya sangat berprihatin selaku anggota DPR RI, jika ada anak yang tidak sekolah, karena tidak punya biaya, itu jangan sampai terjadi di Provinsi Sultra,”ujarnya.

Lanjut anggota DPR RI dapil Sultra, untuk itu, sebagai Anggota DPR RI komisi X yang memang bermitrakan dengan Kemendikbudristek, saya memang berupaya dan mempunyai aspirasi untuk membagikan PIP beasiswa kepada anak-anak mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK serta KIP Kuliah untuk mahasiswa Strata 1 (S1).

“Syarat untuk mendapatkan beasiswa itu, tentu adalah keluarga yang tidak mampu dan juga anak-anak yang berprestasi, itu saja syaratnya,”terangnya.

Kata politisi Partai Nasdem ini, tentu untuk KIP Kuliah itu, harus memang syaratnya harus Index Prestasi (IP) 3,0 dan dalam pendidikan selama 8 semester itu, tidak boleh menikah dulu, karena harus kuliah sampai selesai, itu syaratnya.

  • Bagikan